Tingkatkan PAD, Pemda Takalar MOU dengan PT PLN

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Pj.Bupati Takalar Setiawan Aswad lakukan MoU dengan PT. pelayanan listrik negara (PLN) persero unit pelaksana layanan pelanggan makassar bagian selatan perihal pungutan pajak barang jasa tertentu (PBJT) yang sebelumnya pajak penerangan jalan.

Penandatanganan berlangsung di ruang pimpinan lt. III kantor bupati takalar, Rabu 20 Maret 2024 dihadiri kepala bapenda bersama jajarannya dan kepala dinas pencatatan sipil dan kependudukan takalar.
Pj. Bupati takalar sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada PLN karena selama ini sudah banyak membantu terkait pasokan listrik dan melakukan perbaikan jika ada insiden seperti pohon tumbang.

Dikatakan dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
Karena kontribusi dari PBJT cukup besar dan kedepan diperkirakan akan terus bertambah karena penduduk yang terus bertambah yang berdampak pada penggunaan listrik tentu bertambah pula.

Kita sepakati bersama meningkatkan kualitas listrik, seiring dengan kebutuhan masyarakat.
Jadi saat kebutuhan listrik meningkat pada masyarakat maka secara otomatis pendapatan pajak pada sektor listrik juga akan meningkat, kata pj bupati.

Pada kesempatan yang sama Gamal Rizal Kambey manager PT. PLN unit induk distribusi sulsel, sultra dan sulbar UP3 makassar selatan menyampaikan bahwa dengan kerjasama ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang kesemuanya bermuara untuk pembangunan di kabupaten takalar.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari pemda takalar kepada PT. PLN dan dari PT. PLN kepada pemda takalar.

Muliati-Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *