Memilih Calon Kepala Sekolah, Kriteria Harus Menjadi Perhatian

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Calon kepala sekolah harus melalui mekanisme dan diproses oleh tim BKD dewan pendidikan.

Demikian kata pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat mendatangi dinas pendidikan setempat Rabu 20/3 mendatangi dinas pendidikan nasional setempat.
Kedatangan pj bupati di dinas tersebut adalah untuk memastikan program berjalan optimal.
Dihadapan kepala dinas pendidikan, Muh. Darwis S.Pd, MM, bersama segenab jajarannya, pj.bupati menyampaikan beberapa hal masing-masing ; perihal penyebaran guru dan siswa lingkup dinas pendidikan kabupaten takalar.
Selain itu dalam penunjukan calon kepala sekolah katanya harus sesuai dengan mekanisme dan diproses oleh tim (BKD, dewan pendidikan).

Dikatakan Setiawan Aswad bahwa sekolah yang berkualitas dan melahirkan generasi yang berprestasi pasti tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari seorang kepala sekolah yang memiliki kriteria dan karakter yang baik.
Oleh karena itu kriteria harus diperhatikan dalam pemilihan kepala sekolah.
Beberapa bulan kedepan katanya akan memasuki tahun ajaran baru dan pastinya di setiap sekolah akan ada penerimaan siswa baru.
Dan dalam penerimaan siswa baru tersebut harus berdasarkan dengan pengaturan ZONASI (PPDB) agar tidak terjadi penumpukan calon siswa baru di satu sekolah.
Semoga dengan peningkatan kualitas pendidikan, jumlah anak tidak sekolah (ATS) di kabupaten takalar dapat berkurang atau tidak ada lagi anak usia sekolah tidak tersentuh pendidikan.

Muliati — Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *