Bangunan Terbengkalai Selama Dibangun, Segera Dimanfaatkan Pj.Bupati Takalar

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Sebagai upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat, 3 Titik bangunan sentra UMKM di galesong selama dibangun mubazir segera di fungsikan oleh pj.bupati takalar.

Sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terletak di desa palalakang kecamatan galesong, PPI beba dan desa aeng batu-batu kecamatan galesong utara
segera difungsikan atau dimanfaatkan.
Demikian kata pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat melakukan peninjauan bangunan yang selama dibagun tidak bermanfaat 16/6/3.

Sentra UMKM yang terletak di pesisir pantai tersebut, akan diaktifkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pesisir dan meningkatkan pendapatan daerah.

Tempat usaha tersebut berada pada lokasi yang cukup strategis tepat dipesisir pantai dan dekat dengan tempat kedatangan para nelayan yang membawa ikan hasil tangkapannya sehingga diyakini mampu menarik minat pengunjung.

Saat meninjau sabtu 16/3 pj bupati mengatakan sentra UMKM harus segera dimanfaatkan bekerja sama dengan badan usaha milik desa (Bumdes) maupun pihak ketiga/ investor.

Sentra UMKM yang saat ini kondisinya terbengkalai, katanya lagi harus dikelola dengan manajemen yang tepat sehingga mampu menghasilkan dan tidak hanya menjadi bangunan kosong tidak berguna.

Karena ini adalah asset daerah maka terlebih dahulu kita minta agar assetnya diserahkan kepada dinas UMKM yang menaungi usaha dan produk UMKM di takalar agar segera dimanfaatkan sebagai sentra kuliner.

Untuk diketahui, sentra UMKM tersebut dibangun menggunakan dana PEN pada tahun 2022 lalu.
Bangunan yang didominasi dengan material kayu tersebut sejak dibangun hingga saat ini tidak pernah dimanfaatkan.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *