Kepala SD Bolo Berpacu dengan Kebersihan dan Keindahan

 

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Keindahan adalah merupakan dambaan dan disenangi semua orang, oleh karena gedung sekolah di padati murid setiap hari sehingga Nurbaya S.Pd selama dipercaya menjadi kepala SD Bolo kecamatan mangarabombang beberapa tahun silam, selama itu juga berpacu dengan kebersihan dan keindahan.
Juga bagian dari pendidikan anak-anak untuk belajar bersih dan indah

Dia ingin orang tua bersama murid-murid senang melihatnya setiap kali datang di SD Bolo.

Betapa tidak kalau gedung dan halaman sekolah terlihat bersih dan indah, boleh-boleh saja masyarakat yang tempat tinggalnya berjauhan membawa anaknya bersekolah disekolah bersangkutan.

Demikian dikatakan Nurbaya
diruang kerjanya baru- baru ini.

Dikatakan bahwa jika sekolah terlihat bersih dan indah, bisa saja dari jauh orang tua membawa anaknya bersekolah karena kebersihan dan keindahan katanya bagian dari kesehatan

Selain itu bisa menciptakan rasa senang bagi yang melihatnya, oleh karena itu Nurbaya tetap berusaha agar sekolah yang dinahkodai bisa lebih bersih dan indah.

Halaman sekolahnya dulu kalau musim hujan tiba katanya digenangi air membuat murid-murid sulit bermain tetapi dengan tekad membebaskan murid bermain dihalaman sekolah walau musim barat hingga dengan kerja keras, genangan air hilang sedikit demi sedikit sampai kini air tidak lagi tergenang.

Keindahan menurut Nurbaya
adalah susunan yang sifat dan bentuknya teratur dari bagian erat antara satu bagian dengan bagian lain sekaligus bagian dari sesuatu yang mendatangkan perasaan senang bagi siapa saja yang melihat.
Oleh karena itu dengan tugas tambahan atau amanah yang diemban harus bisa menampilkan yang terbaik seperti kebersihan dan keindahan

Keindahan kata Nurbaya merupakan suatu bentuk atau wujud penilaian terhadap suatu objek yang menimbulkan rasa senang dan tenang ketika ia dipandang.

Lukisan di dinding misalnya terpasang dengan rapi kemudian lukisan tersebut sesuai dengan yang di bayangkan, pastinya orang yang melihatnya akan merasa tenang dan senang, kata Nurbaya.

Penulis : Abd.Hakim Laja
Editor : Maggarisi Saiyye

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *