Pj.Bupati Takalar, Setiawan Aswad, Wujudkan Takalar Sehat dan Bersih

TAKALAR TOPIKTERKINI ID, Pj bupati takalar Setiawan Aswad baru-baru ini melakukan kunjungan ke dua tempat pengelolaan sampah.

Pertama di tempat pembuangan akhir sampah (TPS 3R) kelurahan bajeng kecamatan pattallassang dan pusat daur ulang (PDU) di desa tamalate kecamatan galesong utara.

Tujuan Setiawan Aswad adalah
untuk memastikan pengelolaan sampah berjalan maksimal atau tidak sebagai upaya mewujudkan takalar sehat dan bersih.

Karena TPS 3R ini fungsinya mengelola sampah dengan melakukan pemilahan sampah plastik dan sampah organik dan saat ini proses pemilahan sampah plastik, Setiawan Aswad sudah mengakui berjalan maksimal.

Pj. Bupati berharap TPS 3R ini bisa mempunyai mesin pencacah plastik sehingga lebih mempermudah dan cepat proses pengerjaannya dan menjadikan TPS3R sebagai tempat wisata dan pusat belajar daur ulang sampah bagi siswa-siswi.

Setiawan Aswad mengatakan bahwa pemerintah ke depan berencana akan melakukan kerjasama dengan perbankan untuk mendorong TPS 3R ini agar dapat berjalan maksimal sehingga sampah di takalar dapat berkurang semoga berdampak pada lingkungan yang sehat.

Sedangkan di pusat daur ulang (PDU) desa tamalate kecamatan galesong utara tidak berjalan maksimal sehingga Setiawan Aswad ingin dioperasikan kembali sehingga tidak terjadi penumpukan sampah.

PDU katanya dibangun diatas lahan pemerintah daerah kabupaten takalar namun pembangunannya berasal dari dana alokasi khusus (DAK) kementerian lingkungan hidup dan jehutanan RI tahun 2018. Oleh karena itu ia menginstruksikan kepada dinas lingkungan hidup dan pertanahan kabupaten takalar agar menyurat ke kementerian untuk kejelasan dari bangunan tersebut.
Ikut bersama Setiawan masing-masing ;
Plt.Kadis Kominfo, Plt.Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Kabag Prokopim, Kepala Bidang Kebersihan, Camat Galesong Utara, Kepala Desa Tamalate dan Pengelola TPS3R dan PDU Kab. Takalar.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *