Tidak Salah Proyek Pembangunan SD Kalappo di Swakelolakan Pemerintah. Kepala Sekolah, Zainal Arifin Bisa di Jempol

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Melihat kondisi SD Kalappo kecamatan mangarabombang kabupaten takalar berikut perpustakaan dan WC sebelumnya sudah sebagian tidak lagi layak pakai sehingga pemerintah pusat via kementerian pendidikan RI menurunkan bantuannya untuk mengganti gedung sekolah yang rusak, rehab yang belum rusak total, mengganti gedung perpustakaan dan gedung WC.

Hasilnya akhir desember 2023 rencana pemerintah membuat sekolah tersebut menjadi kuat dan indah dipandang mata sudah selesai 100 %.

Kepala SD, Zainal Arifin sebagai pelaksana pembangunan saat ditemui topikterkini.id jumat 01/3 diruang kerjanya mengaku bekerja berat tetapi namanya amanah wajib diemban dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggung jawab.
Bisa dibayangkan kalau bukan tugas kita kemudian dipercayakan untuk dikerjakan betapa berat dan susah tetapi segala potensi dan tenaga dimanfaatkan sehingga pembangunan selesai tepat waktu.
Kita lihat sendiri bukti penyelesaiannya, kata kepala sekolah kepada topikterkini.id, hanya saja tidak logisnya kalau saya katakan realisasi tugas saya melebihi dari kontraktor profesional.

Siapa saja yang menyaksikan kondisi SD Kalappo saat ini kalau tidak bertanya pasti menganggap semuanya bangunan baru tetapi menurut kepala sekolah, anggaran yang di berikan pemerintah kurang lebih Rp1,4 M adalah untuk pembangunan 3 ruang kelas belajar baru, 3 ruang kelas belajar rehabilitasi, 1 unit perpustakaan dan 1 unit WC.

Kenapa sampai realisasinya semuanya sama seperti bangunan baru, oleh kepala sekolah menjawab.
Pertama ; agar niat suci pemerintah tidak sia-sia menghasilkan gedung yang kuat dan kokoh.
Kedua kalau gedung kuat dan kokoh artinya bisa saja digunakan masyarakat untuk sepanjang masa atau paling tidak sampai melewati tenggang waktunya baru bisa rusak.
Ketiga kalau semua itu tercipta paling tidak Allah SWT memberikan pahala yang sesuai untuk hari esok.

Oleh karena itu kalau ada proyek sekolah dan bisa di swakelolakan kenapa tidak demi menciptakan kualitas yang handal, kata topikterkini.id.

Penulis:
Hakim Laja – Hamzarh Siriwa
Editor : Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *