Proyek Rehabilitasi SDN No. 127 Ko’mara II Dikerjakan Asal Jadi

TOPIKTERKINI.ID, TAKALAR – Proyek Rehabilitasi Sekolah Dasar (SD) No. 127 Ko’mara II dinilai dikerja asal-asalan, hal tersebut juga menuai sorotan dari masyarakat setempat.

SDN No. 127 Ko’mara II yang mendapat bantuan rehabilitasi yang dimaksud terletak di Desa Barugaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sul-Sel.

Proyek rehabilitas tersebut dinilai asal jadi dikarenakan atap dan plafon saja yang dikerjakan, sedangkan komponen lainnya lisplan sama sekali tidak dipasang.

Begitupun dengan plafon dan dinding bangunan yang tidak dilakukan pengecetan, oleh karena itu Kepala Sekolah SD Ko’mara II Salma. B, melalukan inisiatif sendiri untuk memberikan warna pada tembok yang sudah direhab.

“Ya terpaksa saya bernisiatif mengecat tiga ruangan kelas tambah satu ruangan kantor dengan biaya sendiri karena pelaksana tidak mengecat bangunan tersebut”, ungkap Kepsek SD Ko’mara II.

Kepala sekolah SD Ko’mara II Salma. B, menyayangkan pihak pelaksana proyek rehabilitasi di sekolah yang dia pimpin, karena dikerjakan asal jadi atau tidak selesai.

Kepsek juga mengungkapkan besaran anggaran proyek rehabilitasi tersebut sebesar Rp200 juta. “anggarannya 200 juta”, ungkap Kepsek.

Sementar Kepala Bidang Dikdas Rahmadi yang di temui di ruang kerjanya pada 27/12/2023, mengatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dg. lalla, yang bisa menjelaskan mengenai Pekerjaan rehabilitas yang di anggap bermasalah dan tidak selesai dikerjakan oleh pelaksana, pihaknya selaku PPTK hanya melakukan pencairan dana sesaui bobot Pekerjaan yang di laporkan oleh Konsultan Pengawas.

Hamzar siriwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *