Hukum Perlu Diperkuat dan Harus Ditegakkan

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Pemerintah daerah kabupaten takalar bersama kejaksaan negeri baru-baru ini diruang pola kantor bupati melakukan MoU untuk bidang perdata dan tata usaha negara.

Memorandum Of Understanding (MoU) tersebut menandai komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk bekerja bersama dalam menjaga supremasi hukum yang berkeadilan di masyarakat.

Usai penandatanganan, pj bupati takalar, Setiawan Aswad, menghargai kejaksaan negeri takalar atas dedikasinya dalam meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat dan pentingnya literasi hukum serta penegakan hukum yang tegas, terutama terhadap individu yang memahami literasi hukum.

Terimakasih banyak katanya kepada ibu kejari beserta jajarannya karena sudah terjun ke masyarakat untuk mengetahui peristiwa- peristiwa hukum dan memberikan edukasi tentang hukum sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum di masyarakat.

Selain itu Setiawan Aswad mengakui kejaksaan negeri sangat membantu pemerintah daerah perihal persoalan hukum.

Oleh karena itu hukum perlu diperkuat serta disadari dan harus belajar tentang literasi hukum karena itu penting. Hukum harus di tegakan dengan kuat dan tegas terutama kepada orang orang yang paham tentang literasi hukum, kata Setiawan Aswad

Penandatanganan MoU ini adalah langkah berani untuk memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan baik dan keadilan dijaga di kabupaten takalar semoga dengan kerjasama antara dua lembaga ini semakin kuat dan berkelanjutan sehingga takalar tetap aman dan kondusif.

Sedangkan kepala kejaksaan negeri takalar, Tenriawaru, S.H., M.H, juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini dan ia menjelaskan bahwa MoU ini mencerminkan sinergi antara pemerintah daerah dan kejaksaan dalam upaya menjaga supremasi hukum, terutama melalui fungsi datun yang luar biasa dari kejaksaan negeri takalar dalam mendukung pelaksanaan tugas di masyarakat.

Kegiatan yang di laksanakan hari itu adalah bentuk sinergitas antara pemda kabupaten takalar dengan kejakasaan negeri takalar dalam rangka membantu satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama yakni mendorong tegaknya supermasi hukum yang berkadilan.

Turut membersamai kegiatan tersebut para anggota forkopimda, sekretaris daerah dan para kepala OPD lingkup takalar.

Muliati-MaggarisiSaiyye

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *