Tingkatkan Gisi Pada Siswa, Tiga SD Di Takalar Dapat Bantuan Genius Dari Pusat

TAKALAR TOPIKTERKINI ID– Pemerintah menginginkan peningkatan gisi pada anak siswa tingkat Sekolah Dasar maka melalui kementerian Ketahanan Pangan pusat memprogramkan Gerakan edukasi dan pemberian Pangan bergisi untuk siswa (GENIUS).

Bantuan tersebut, juga mengalir ke Kabupaten Takalar, 3 sekolah Dasar mendapat jatah pemberian Pangan bergisi untuk siswa sebanyak 20 kali selama dua bulan berjalan.

Adapun sekolah yang mendapat pemberian Pangan bergisi yakni SDN NO. 107 Kunjung, SDN Inpres No. 129, Benteng Sanrobone, SDN Inp Pattallassang.

Makanan tambahan yang dibagikan seperti cemilan kue, tahu, pisang, sayuran dikemas rapi dalam kotak dari caterin Nasional Food Agency (NFA).

Kepala SDN Inp.No.129 Benteng Sanrobone, Wahyuni Muhtar S.Pd, M.Pd, di temui di ruang kerjanya selasa 31/10/2023 menyampaikan bahwa sudah sebanyak 10 kali siswanya mendapat pembagian Pangan bergizi dari Badan Ketahanan Pangan Nasional,

Lanjut Kepsek Wahyuni menjelaskan bahwa pemberian makanan Pangan bergizi untuk semua siswanya sebanyak 20 kali selama dua bulan, Setiap kali bantuan dibagikan kepada anak siswanya dihadiri oleh Pegawai dari Dinas Ketahanan Pangan provensi dan Kabupaten Takalar, sebelum makanan dibagikan maka anak siswa diberikan dulu pelajaran tentang apa pungsi dan kegunaan pangan bergisi yang dibagikanya.

Disampaikanya juga bahwa sebelumnya dirinya diundang kekementerian Ketahanan Pangan pusat Jakarta untuk menghadiri Bimbigan Tekhnis sekaitan dengan pemberian Pangan bergisi untuk siswa.

Kepsek wahyuni berucap syukur dan berterimakasih kepada pemerintah khususnya Badan pangan Nasional yang telah berperhatian kepada siswa, dengan memberikan makanan tambahan pangan bergizi. Semoga Kedepan dapat lebih bermanfaat kepada anak anak siswa kami. Tutupnya.

Hamzar siriwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *