Kades Pa’rasangang Beru Terapkan Tata Kelola Pemerintahan Sama Seperti Arogan

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Saat pemilihan kepala desa serentak di takalar tahun 2022, khusus di desa pa’rasangan beru kecamatan galesong oleh masyarakat setempat lebih banyak memilih Jumain Daeng Ngewa karena dianggap dia orang baik dan nantinya bisa melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat secara umum dari segala bentuk gangguan.
Namun setelah menjadi kepala desa dan disaku bajunya setiap hari melekat lambang garuda justru berubah 150 derajat menjadi buruk kepada sebagian warganya atau bisa dikatakan sama seperti arogansi serta tidak kasihan kepada warga yang bukan pendukungnya.
Padahal seorang kepala desa wajib memperlakukan masyarakat sama, tidak membeda-bedakan bahkan tidak bisa memandang si A sebagai pendukunung dan si B karena bukan pendukung justru dimusuhi,
kata sumber.

Sebagai contoh misalnya penerapan tata kelola pemerintahan selama Jumain Daeng Ngewa menjadi kepala desa selama itu juga sama seperti arogansi serta membeda-bedakan warganya.
Akibatnya dua bulan lalu oleh sekolompok masyarakat melakukan unjuk rasa kekantor desa dan sangat ironis karena didalam ruangan kantor desa bukannya dilayani dengan baik sebagai tugas pokok pemerintah melainkan oleh staf kantor desa kelihatan jelas lebih terang dari sinar mata hari disiang bolon mempertontonkan sifat sama seperti arogansi membentak seraya menunjuk-nunjuki masyarakat.

Sementara kepala desa Jumain Daeng Ngewa tampil menjadi penonton setia melihat sifat dan tingka laku stafnya seakan memberikan perintah untuk tidak manusiawi terhafap warganya yang menuntut haknya.

Sumber Topikterkini.id mengatakan penyebab masyarakat melakukan aksi unjuk rasa adalah dari sembako yang dibagi kepala desa sebelumnya tidak tepat sasaran yang menurut sumber, 50 orang warga penerima sembako masa lalu dihentikan oleh kapala desa dan dialihkan kepada warga lain sama halnya hak mereka sama seperti dirampas kata sumber.

Kepala desa pa’rasangang beru, Jumain Daeng Ngewa hanya konfirmasi pertama yang dijawab, sedangkan konfirmasi kedua dan ketiga sudah tidak mau lagi menjawab.

MaggarisiSaiyye (Bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *