Hindari Pungutan Liar Dari Palayanan Kesehatan

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Berikan pelayanan 3 S, senyum, sapa, salam plus menghibur agar pasien merasa nyaman selama menjalani perawatan sehingga meskipun secara fisik mereka sakit tapi mental mereka tidak ikut sakit karena pelayanan dirasa nyaman.

Demikian kata pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di puskesmas polombangkeng utara baru-baru ini.
Setiawan Aswad juga
menekankan kepada segenab jajarannya di puskesmas agar tidak melakukan pungli dalam pemberian pelayanan kesehatan.
Hindari pungutan liar (pungli) dari pelayanan kesehatan karena dampaknya sangat buruk bisa mencelakai diri sendiri berupa sanksi pidana juga pemberhentian tidak dengan hormat dari profesi sebagai ASN.
Sidak dilakukan katanya adalah untuk melihat langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

Membentuk ASN disiplin taat mengemban tugas abdi negara dan abdi masyarakat sudah harga mati bagi pj bupati takalar.

Inspeksi mendadak yang dilakukan pj bupati takalar untuk memastikan kondisi/situasi layanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat.

Ruang instalasi gawat darurat (IGD) dan ruang perawatan pun tidak luput dari pantauan pj bupati sebagai upaya melihat dan memastikan kesigapan petugas medis melayani pasien seraya
mendengarkan keluhan pasien rawat inap, sebagai bagian dalam evaluasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Usai mendengar saran dan masukan dari pasien, serta melihat pelayanan dari tenaga medis, pj bupati takalar minta agar seluruh tenaga medis, tenaga administrasi seluruh tenaga pelayan kesehatan untuk menghindari pungutan liar (PUNGLI) terhadap pasien.

Mengakhiri pengarahannya Setiawan Aswad minta kepada para tenaga nedis dan petugas puskesmas agar meningkatkan kebersihan sebagai bagian dari pangkal kesehatan.

Muliati–MaggarisiSaiyye

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *