KUA-PPS Tahun Anggaran 2024 Diserahkan Pj Bupati Takalar ke DPRD

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Pj.bupati takalar, Setiawan Aswad belum lama ini sudah menyerahkan dokumen kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2024 kepada DPRD takalar dalam sidang paripurna.

KUA PPAS tersebut disusun dengan diarahkan untuk mendukung kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 untuk percepatan transformasi ekonomi dan pemerataan pembangunan yang inklusif serta penguatan demokrasi sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.
Dijelaskan Setiawan Aswad,
gambaran umum proyeksi pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah tahun anggaran 2024 sebagaimana telah disusun di dalam dokumen rancangan KUA-PPAS kabupaten takalar tahun anggaran 2024 masing-masing ;
Pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp.1.037 trilyun.
Sedangkan target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp.155 M. Kemudian untuk lain-lain pendapatan yang sah diproyeksikan sama dengan tahun anggaran 2023.
Adapun rencana belanja daerah katanya diproyeksikan sampai Rp 1.051 T.
Selanjutnya penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp 14 M yang merupakan sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya (silpa).
Kalau belanja daerah dititik beratkan kepada prioritas pembangunan, olehnya itu seluruh perangkat daerah diminta untuk efisien dan efektif, serta proporsional.

Penyerahan ini sebagai suatu langkah percepatan penyusunan rancangan APBD agar pembangunan terarah dan bermanfaat.
Selanjutnya akan tercipta keterkaitan, konsistensi dan sinergitas antar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.

Tentunya kita semua berharap pembahasan pada tingkatan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar demi suksesnya kabupaten takalar.

Muliati–MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *