Atasi Stunting, Pemda Kab.Takalar Kolaborasi PKK Launching Rumah Gizi

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Rumah gizi sebagai bagian dari upaya mengatasi dan mencegah stunting dikabupaten takalar di launching pemda takalar kolaborasi PKK setempat baru-baru ini.
Salah satu lokus rumah gizi yang dilaunching oleh pj bupati Setiawan Aswad bersama pj ketua TP PKK adalah di kelurahan bontolebang kecamatan galesong utara.

Pj bupati takalar usai melaunching rumah gizi lokus tersebut menyampaikan bahwa program rumah gizi diharapkan dapat memberikan akses mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan gizi yang tepat, sehingga dapat mengurangi risiko stunting pada anak-anak.

Sementara program kunjungan bapak/anak asuh stunting akan melibatkan partisipasi aktif dari setiap OPD dan forkopimda untuk mengunjungi anak-anak asuh dan memberikan dukungan serta bimbingan dalam aspek gizi dan kesehatan.

Kita berharap dengan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, takalar dapat mencapai target penurunan angka stunting sebesar 10% pada tahun 2024.
Dengan begitu, kabupaten takalar akan memberikan kontribusi positif bagi upaya mencapai target nasional untuk mengurangi angka stunting menjadi 14%.

Rumah gizi dan bulan kunjungan bapak asuh stunting merupakan dua program kolaborasi antara pemda kabupaten takalar dengan PKK setempat sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
Sedangkan kepala bapelitbangda Rahmansyah Lantara yang tergabung dalam tim perecepatan penurunan stunting (TPPS) kabupaten takalar mengatakan pentingnya kolaborasi antar OPD dan masyarakat dalam mencapai target penurunan angka stunting.
Karena saat ini katanya angka stunting di takalar masih berada di 24%, dan pemerintah berkomitmen untuk mencapai target nasional sebesar 14% pada tahun 2024.
Dalam upaya mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama yang erat dan kompak antara pemerintah dan masyarakat.

Muliati–MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *