HUT Ke-77 Polri, Dan Rindam XIV Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada 2 Orang Prajuritnya

MAKASSAR TOPIKTERKINI.ID, Dia adalah adalah Sertu Andriadi dan Sertu Muhibuddin Maggarisi masing-masing prajurit Ridam XIV Hasanuddin.
Dia diberikan piagam penghargaan oleh Danrindam, Kolonel Inf Aji Mimbarno S.A.P atas prestasinya menjuarai lomba menembak yang digelar polda sulawesi selatan di SPM batua polda 17/18 Juni 2023 dalam rangka HUT ke 77 Polri.
HUT Bhayangkara tersebut oleh polda menggelar tradisi penyerahan air suci untuk pencucian pataka polda dan panji-panji kepolisian.
Penyerahan air suci dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Setyo Boedi Mompoeni Harso di Mapolda setempat rabu 14/6/2023
Untuk proses pengambilan air suci dilakukan personil sat brimob polda sulsel.
Air Suci tersebut diambil dari sumber mata air (sumur) di wilayah kabupaten gowa dan prosesi pengambilannya menggunakan tradisi adat sebagai bentuk penghormatan terhadap kearifan lokal yang berlaku.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan bahwa air suci itu, selain digunakan pensucian pataka polda sulsel Pallawa Lipu, juga akan dikirim ke mabes polri untuk disatukan dengan air dari seluruh polda di indonesia untuk pensucian panji-panji kepolisian di mabes polri.

Selain digelar tradisi penyerahan air suci untuk pencucian pataka polda dan panji-panji kepolisian, juga diketahui dilaksanakan lomba tembak dengan pesertaTNI/POLRI bersama seluruh perbakin se sulawesi selatan bertempat di SPN batua polda selama 2 hari, 17-18 Juni 2023.
Dua dari tiga juara lomba tembak disabet personil satuan rindam XIV Hasanuddin masing-masing ; Sertu Andriadi juara I kategori speed callange dan juara III juga kategori speed callange, di sabet Sertu Muhibuddin Maggarisi, sedangkan juara II juga kategori speed callange, disabet Yumaldi asal Pallawa Shooting club.

Sehari usai menjuarai lomba menembak dalam rangka hari ulang tahun Polri yang 77, dua prajurit personil Ridam XIV Hasanuddin yang berprestasi ini masing-masing ; Sertu Andriadi dan Sertu Muhibuddin Maggarisi pada hari senin 19/06-2023 dilapangan
Sapta Marga Rindam XIV/Hsn
diserahi piagam penghargaan oleh Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Aji Mimbarno. S.A.P.

(MaggarisiSaiyye)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *