51 tahun PKK Dapat Terus Membantu Sukseskan Program Pemerintah  

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Pj.ketua TP PKK takalar Dr. Sri Astuti Tamrin bersama ketua bidang I Suwainah Hasbi, bendahara PKK Ajmal Nensi dan sekretaris PKK, Kartina Syahrir saat menghadiri peringatan hari kesatuan gerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (HKG PKK) ke-51 di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 17/5/2023 berharap dalam usia 51 tahun ini, PKK dapat terus membantu menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

Terkhusus untuk memantapkan 10 program pokok PKK yang didasarkan pada prioritas program di kabupaten takalar sebagaimana tercantum dalam RPJMD.

Peringatan HKG PKK, dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo seraya menyebut kader TP PKK bekerja melebihi pegawai negeri sipil (PNS).
Menurut Iriana, gerakan PKK ini tumbuh dari bawah mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, ketua tim penggerak PKK sulsel, Naoemi Octarina yang hadir bersama 50 pengurus PKK se-sulsel menyampaikan bahwa selaku mitra pemerintah, TP PKK telah banyak berbuat dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dia berharap di HKG 51 tahun PKK bisa tetap terus meningkatkan kapasitas diri (pengurus dan kader) dan menjadi motor penggerak untuk masyarakat tumbuh dan berkembang lebih baik serta bisa bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya karena PKK dari dan untuk masyarakat.

Rombongan pengurus TP PKK takalar hadir dimedan bersama- sama dengan rombongan TP PKK provinsi sulawesi selatan yang dipimpin oleh ibu Naoemi Octarina.

Muliati-MaggarisiSaiyye

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *