Tujuan Gerakan PKK Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga  

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Ketua I TP. PKK provinsi sulawesi selatan, Amelia, SE mewakili ketua TP. PKK prov sulsel saat pelantikan
pengurus TP PKK takalar di baruga I Mannindori dahulu ruang pola kantor bupati takalar belum lama ini
membacakan sambutan tertulis ketua TP. PKK prov sulsel menyampaikan bahwa TP. PKK merupakan mitra kerja pemerintah mengingat gerakan PKK dengan 10 program pokoknya mencakup semua kebutuhan dasar manusia sejak dalam masa kandungan hingga lanjut usia.

Selaku pengurus katanya harus memahami bahwa tujuan gerakan PKK adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sehingga tentunya program yang dibuat jangan hanya sifatnya parsial saja tetapi harus juga secara kondusif melibatkan semua level di kabupaten agar dapat bekerjasama dengan semua masyarakat pemerintah, katanya

Ditempat itu, pj.ketua TP. PKK takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D menyampaikan gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbun dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri berkesetaraan dan keadilan gender serta berkesadaran hukum dan lingkungan.

Penguatan kelembagaan PKK katanya harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan TP. PKK itu sendiri, sehingga keberadaannya sebagai penggerak seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik dan kinerja PKK dirasakan langsung oleh masyarakat.

Muliati/MaggarisiSaiyye

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *