Pj Bupati Takalar, Tidak Mau Penempatan Guru Jauh dari Domisilinya

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Kebijakan bupati menempatkan guru tidak jauh dari domisilinya yang lama ditunggu-tunggu para pendidik, kini sudah tampak depan mata.
Persoalannya adalah pj bupati, Setiawan Aswad belum lama ini mengaku tidak mau lihat ada guru bertugas jauh dari domisilinya.

Niat suci pj bupati ini telah diinstruksikan kepada aparat berkompeten untuk medata tempat tugas guru, yang jauh dari domisilinya segerah di muatasi ke sekolah dekat dengan domisilinya.

Pj bupati mengaku ngerih melihat dan mencermati perkembangan aspek pendidikan di takalar.

Penyebabnya adalah karena selama ini terlalu banyak guru bertugas jauh dari rumahnya seperti guru berdomisli di galesong utara bertugasi di desa komara jauh, demikian juga sebaliknya.

Oleh karena itu kepala dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan ingin penempatan guru harus dievaluasi

Hal tersebut dilakukan adalah perooehan informasi yang diserap langusng dilapangan selama menjadi pj bupati, mendengar keluhan guru bertugas jauh dari domisilinya.
Oleh sebab itu tidak jarang guru-guru itu terlambat sampai di sekolah yang pada gilirannya akan mempengaruhi kualitas transfer ilmu ke peserta didik.

Oleh karena itu pula pj bupati minta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengevaluasi penempatan guru ini.
Khususnya guru perempuan yang memiliki tanggung jawab ganda sebagai ibu rumah tangga. Ini harus dibenahi.”katanya.

Dr Setiawan Aswad yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan.

Betapa tidak kiita ingin membuat guru lebih nyaman menjalankan tugasnya untuk setiap hari tidak tergesa-gesa dan tergopoh-gopoh.

Jika guru nyaman melakukan transfer ilmu, maka kita yakin kualitas pendidikan kita akan semakin baik.”tambahnya lagi.

Dia juga menegaskan bahwa evaluasi penempatan itu nantinya akan dilakukan secara obyektif dan sesuai regulasi.

MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *