Diduga Kipas Korslet, Satu Unit Rumah di Jeneponto Ludes Terbakar

Tangkapan Layar Video saat kebakaran
Tangkapan Layar Video saat kebakaran.

Topikterkini.id, Jeneponto – Diduga akibat kipas angin yang korslet, Satu Unit Rumah Panggung di Jeneponto ludes terbakar, Rabu (8/3/2023).

Kebakaran terjadi di Dusun Baryya Desa Borongtala Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto sekitar Pukul 11.23 Wita. Kobaran api itu bermunculan seketika di dalam salah satu rumah terbakar tersebut.

“Katanya, itu percikan api berawal dari dalam salah satu kamar rumah terbakar, dugaannya ada korsleting listrik kipas angin yang ada,” ucap salah satu warga yang ada dilokasi.

Pantauan awak media di lokasi, kobaran api pun dipadamkan oleh petugas Damkar. Adapun Mobil Damkar datang yang memadamkan api dua mobil milik Pemkab Jeneponto.

Kapolsek Tamalatea AKP. M. Nasir mengatakan, informasi ini kita dapat dari Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa, sehingga kita langsung ke lokasi kejadian. Ternyata betul ada kejadian rumah terbakar milik H. Baharu.

“Jadi ini kejadiannya, pas yang punya rumah H. Baharu sedang berada di kebun. Ini rumah sedang kosong tanpa penghuninya,” ujarnya yang berada di tempat kejadian.

Lanjut dikatakanya, adapun rumah terbakar itu hanya satu unit rumah panggung.

Untuk saat ini kita masih menyelidiki kejadian terbakarnya rumah tersebut, Namun dugaan sementara itu korsleting listrik info itu dari warga yang ada.

“Informasi dari tadi itu, salah satu kamar ada korsleting listrik, namun kita menunggu penyelidikan untuk lebih lanjut” jelasnya.

Menurut Korban H. Baharu menyampaikan, ada pun kerugian akibat kebakaran rumah yang rata dengan tanah tersebut, Ditaksirnya sekitar Ratusan Juta.

“Ada uangku saya simpang sekitar Enam Juta dan ada emas dan ada juga beberapa uang milik ipar dan emasnya dan bahkan juga sejumlah dokumen penting seperti, KK, Ijasah,Sertifikat Tanah, SK ASN dan lainnya,” beber Korban H. Baharu.

Src: CI, Rabu (08/03/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *