Wujudkan Takalar Mengaji, Pemda-Kemenag Gelar Lomba Tadarus Al-Qur’an

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Al-Qur’an adalah sumber kemuliaan, orang yang istiqomah akan memperoleh kemuliaan dan ketenangan.
Anak-anak kita adalah generasi bangsa diharapkan mampu melestarikan kearifan lokal, ananda kita juga merupakan bagian dari kesatuan republik indonesia dan harus mampu menjaga identitas nasionalnya.
Demikian sambutan pj bupati takalar, Dr.Setiawan Aswd M.Dev, Plg saat membuka lomba tadarus alquran baru-baru ini di kantor kementeria agama takalar sebagai rangkaian hari jadi ke 63 kabupaten takalar
Pj. Bupati takalar juga mengingatkan agar menanamkan kepada anak anak untuk tidak melupakan bahasa daerahnya dan harus memiliki kualitas internasional agar mampu bersaing dikanca internasional.
Untuk mencapai itu katanya, mereka harus paham terhadap agama sendiri dan dibekali dengan nilai-nilai ajaran islam.
Kedepan kurikulum literasi Al-Quran kata Setiawan akan diterapkan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak kita sejak dini dan untuk mewujudkan takalar mengaji.
Dikatakan Setiawan bahwa literasi Al-Qur’an harus dihidupkan dalam diri, ananda semua agar apapun yang dikerjakan harus didasari dengan agama.

Sementara itu, ketua panitia dalam laporannya menyampaikan peseta 184 tingkat SD, SMP, SMA /SMK dan guru pendidikan agama islam pada sekolah umum kabupaten takalar.
Tema katanya adalah ” mewujudkan takalar mengaji, berprestasi dan berakhlak mulia dalam bingkai moderasi beragam”.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan agama islam dan memberikan pemahaman kepada anak didik kita tentang ajaran Al-Qur’an.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Takalar, Kepala Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan dan Para Guru dan pengawas pendidikan tingkat SD, SMP, SMA/SMK. (Muliati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *