Buka Lomba STQH, Pj Bupati Target Takalar Masuk 5 Besar

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg baru-baru ini tampil kembali di baruga I Mannindori dahulu ruang pola kantor bupati takalar membuka seleksi tilawatil quran dan hadits ke-XXXIII tingkat kabupaten takalar tahun 2023

Bekerjasama dengan kemenag takalar dalam rangka lomba STQH ke-33 tingkat kabupaten takalar beberapa hari lalu di pondok pesantren tahfidz imam Al- Jazary, 1-3 Februari 2023.
Cabang yang diperlombakan masing-masing ; tilawatil quran untuk golongan anak-anak putra dan putri, dan untuk golongan dewasa putra dan putri.
Disusul lomba cabang hifzil quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 2 juz, 30 juz tilawah putra dan putri.
Serta lomba cabang tafsir Al-Quran golongan bahasa arab beserta hafalan 30 juz dan tafsir juz III putra dan putri.

Pj Bupati Takalar menyampaikan bahwa pemerintah bersama stakeholder terkait akan mendongkrak daya saing yang kompetitif untuk mengangkat nilai prestise ke level yang lebih bergengsi.

Takalar yang selama ini berada pada peringkat diluar sepuluh besar ditingkat provinsi bahkan nyaris berada pada posisi juru kunci, untuk tahun 2021 lalu pada ajang STQH tingkat sulsel di kabupaten sidrap, kini tkalar sudah beranjak naik ke peringkat 9.
MTQ tahun 2022 kemarin takalar di peringkat 3 besar, tren ini harus dilanjutkan maka untuk tahun 2023 ini kita mengusung target harus masuk pada posisi 5 besar ditingkat provinsi.
Dan tidak berhenti sampai disitu, rencana kedepan takalar bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2024,” Jelas Pj Bupati Dr. Setiawan.

Untuk pelaksanaan STQH tahun 2023 ini diselenggarakan dengan mengusung tema mewujudkan generasi millenial berkarakter Qurani yang sesuai program bupati takalar yaitu takalar mengaji.
(Muliati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *