Pj.Bupati, Setiap OPD Supaya Melakukan Inovasi

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID,
Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat sekabupaten takalar baru ini dihadapan pj bupati, teken fakta intergritas dan perjanjan kinerja tahun 2023

Perjanjian kinerja yang diteken adalah kesepakatan kinerja antara atasan dan bawahan untuk mewujudkan target kinerja tertentu berdasarkan sumber daya yang dikelola.

Usai menyaksikan penandatangan kinerja dan pembacaan fakta intergritas oleh 3 OPD yang memiliki pagu anggaran cukup besar masing-maaing ; dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dinas pekerjaan umum, Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad berpesan kepada seluruh peserta agar perjanjian tersebut jangan hanya dianggap sebagai seremoni belaka.

Tetapi diminta kepada pimpinan OPD untuk memahami dengan baik target-target atau sasaran organisasi sebelum dijabarkan pada bawahan masing-masing demi tercapainya sasaran.

Selain itu Pj Bupati minta dibaca ulang dengan baik dan dipahami bersama karena akan diterjemahkan apa output yang dicapai, apa outcome yang dicapai, dan yang paling penting adalah memastikan bahwa semua berkontribusi mencapai didalamnya.

Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi bersama para asisten diminta untuk mereview logical frame work dari kerangka kinerja yang disusun masing-masing instansi serta melakukan evaluasi dari sasaran kinerja apakah sudah tercapai atau belum.

Setiawan mengira bappeda telah menyampaikan log frame nya apa-apa yang harus dicapai, itu menggambarkan keterkaitan antara sektor satu dan lainnya dan Bappeda akan menuntun bahwa apa yang kita lakukan telah memenuhi pencapaian kinerja.

Yang lebih penting pj bupati menekankan agar setiap OPD melalukan inovasi dan berharap
komitmen yang telah disepakati dapat menjadikan sebagai tim yang saling mengingatkan dan saling bertumbuh.

MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *