Anak Sekolah Akan Menjadi Pilot Project Buat Sulsel Untuk Membangun Gerakan Baca Al-Qur’an Secara Berjenjang

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID Guna
penguatan pemahaman dan pengetahuan Al-Quran dan mewujudkan takalar mengaji, Pj bupati takalar Dr. Setiawan Aswad mengumpulkan sejumlah imam desa, tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di Baruga I Manindori, kantor bupati baru-baru ini.

Didampingi sekretaris daerah, H. Muhammad Hasbi, Pj Bupati menyampaikan bahwa program takalar mengaji akan dilaksanakan dengan penerapan literasi Al-Quran secara berjenjang mulai dari tingkat SD hingga SMA serta disetiap kantor-kantor di kabupaten takalar.

Dikatakan bahwa anak sekolah kita akan dijadikan pilot project buat dulawesi selatan untu membangun gerakan baca Al-Qur’an secara berjenjang.
Semoga itu bisa menambah literasi Al-Quran meskipun hanya sedikit.

Setiawan berharap kepada semuanya bisa melakukan itu melalui pendidikan formal maupun informal, khususnya dinas pendidikan untuk dimassifkan literasi Al-Quran.

Selain itu Pj Bupati juga minta keterlibatan semua pihak untuk membantu melancarkan gerakan ini, temasuk para imam desa/dusun sehingga takalar mengaji tampil ditengah-tengah masyarakat, disekolah dan juga dikantor-kantor baik swasta serta kantoelr pemerintahan.

Dilingkunhan pemerintahan katanya sudah mulai melaksanakan pengajian rutin dan setiap malam jumat di rumah jabatan bupati takalar terbuka untuk kita semua melakukan pengajian rutin.

Hal tersebut menjadi persiapan jika kabupaten takalar terpilih menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi sulawesi selatan.
Saat ini kata dia, ada dua kabupaten yang diusulkan menjadi tuan rumah yakni luwu dan takalar

Pada akhir kegiatan disertai dengan penyerahan Al-Qur’an dari Pj. Bupati takalar kepada MUI dan kepada Imam Desa Parangbaddo.

MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *