Alasan Wapres, Ma’ruf Amin tidak Hadiri KTT G20 di Bali

Topikterkini.id, Jakarta – Negara Republik Indonesia telah menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Sebanyak 17 kepala negara dan pihaknya yang berkepentingan hadir dalam agenda 20 negara-negara yang memiliki ekonomi terbesar ini.

Namun, tak tampak kehadiran Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam KTT G20 ini.

Menurut Ma’ruf Amin, Presiden, Wapres, dan kementerian dan lembaga telah mendapatkan tugas masing-masing.

“G20 sudah menjadi hajatnya pemerintah. Pemerintah itu seluruh (lembaga), Presiden , Wakil Presiden , dan juga Menteri karena itu di G20 kan cukup kepala negara, cukup diwakili presiden dan menteri-menteri yang ditugaskan akan hal itu,” ujar wapres dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Sementara, wapres mengungkapkan, dirinya mendapat tugas melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim COP 27 di Mesir.

“Saya kebagian kemarin pergi ke Mesir, mengikuti sidang perubahan iklim, dan kemudian saya menunggu di Jakarta menghadiri berbagai (acara),” jelas dia.

Selain itu, Wapres menambahkan, sebelum puncak acara G20, ia telah menghadiri beberapa acara rangkaian kegiatan G20 termasuk meninjau persiapannya.

“Semua (Presiden dan Wapres) nggak harus ada di sana (dalam waktu yang sama). Saya melihat kesana persiapan-persiapan di sana, untuk melihat persiapannya, baik itu tentang penyiapan mobil listrik, maupun stasiunnya,” pungkas Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *