Ratusan Warga Gelar Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Takalar, Tuntut Pilkades Diulang !

Topikterkini.id, Takalar – Ratusan massa aksi seruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Takalar, Senin (14/11/2022).

Ratusan massa aksi tersebut dihimpun dari berbagai sumber merupakan Massa Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengatasnamakan Galesong bersatu.

Mereka dalam aksi demonstrasinya menyuarakan adanya dugaan oknum yang mencedarai Regulasi Politik dalam Proses Pemilikiha Kepala Desa (Pilkadse) tahun 2022 secara serentak.

Jendral Lapangan (Jendlap) dalam aksi demonstrasi ini, Aditya Cokas dalam orasinya di depan kantor DPRD Kabupaten Takalar mengatakan, bukan hasil dari Pilkadesnya kami kritik, melainkan prosesnya.

Dirinya juga meminta agar tahapan pemilihan Kepala Desa itu ditunda untuk dilakukan pemilihan ulang.

”Pilkades harus ditunda dan ulang semua tahapannya, apapun alasannya kami meminta agar semua batalkan semua proses Pilkades kabupaten Takalar,” Tegas Aditya Cokas.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Lapangan (Korlap), Garancing Daeng Ngerang agar Pilkades ditunda dan wajib untuk dilakukan pemilihan ulang.

Di tempat terpisah, salah satu Anggota DPRD Takalar, Ahmad Jais mengatakan akan berusahan untuk menunda hasil Pilkades.

”kami Akan melobi seluruh fraksi, Karna ada 7 Fraksi akan kami lobi untuk menyurat ke Mendagri Untuk segera di tunda Pilkades kabupaten Takalar,” pungkas Ahmad Jais.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *