Buka SKBKT Kab. Jeneponto, Kadinsos: Karang Taruna adalah Organisasi Kepemudaan ‘Plat Merah’

Topikterkini.id, Jeneponto – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto, Nirmala Syuaib membuka secara resmi Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Kabupaten Jeneponto yang ke-62 Tahun 2022.

Pembukaan SKBKT Kab. Jeneponto yang ke-62 Tahun 2022 ini dilaksanakan di Lapangan Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Jum’at (11/11/2022).

Sebelum membuka acara SKBKT Kab. Jeneponto, Nirmala Syuaib memaparkan hubungan Dinas Sosial dan Karang Taruna. Karang Taruna secara struktural merupakan mitra dari Dinas Sosial dalam melaksanakan Program-Program sosial. Nirmala Syuaib juga menyebutkan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi Kepemudaan Plat Merah.

“Karang Taruna ini adalah organisasi kepemudaan Plat Merah, yang di bawah binaan Kementerian Sosial yang otomatis secara struktural, kami Dinas Sosial bermitra dengan Karang Taruna yang seiring sejalan bagaimana dalam perjuangan-perjuangan kami di Dinas Sosial,” papar Nirmala Syuaib.

Nirmala Syuaib juga menegaskan bahwa tanpa Karang Taruna, ruang gerak Dinas Sosial tidak bisa bebas kemana-mana.

“Kami Dinas Sosial tanpa Karang Taruna juga kami sebenarnya ruang geraknya tidak bisa bebas kemana-mana, karena tanpa dukungan para pengurus Karang Taruna, kami merasa kecil,” ungkap Nirmala Syuaib.

“Karang Taruna kalau kita hitung-hitung rata-rata 25 orang saja pengurus Karang Taruna di setiap Desa dan setiap Kecamatan, itu sekitar 3.100 pengurus Karang Taruna. Kalau mereka para Karang Taruna dengan jumlah paling sedikit 3000an, mengawal kami, mendampingi kami di Dinas Sosial dalam melaksanakan program-program sosial, kami merasa lega untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial,” tambahnya.

Setelah memaparkan hubungan antara Karang Taruna dan Dinas Sosial, Nirmala Syuaib mengucapkan selamat kepada Pengurus Karang Taruna atas terlaksananya SKBKT Kab. Jeneponto ke-62 Tahun 2022.

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah mengucapkan selamat atas kegiatan SKBKT ini, Insya Allah apa yang kita kerjakan hari ini diridhoi Allah SWT. dengan kegiatan-kegiatan di bidang pemuda, kegiatan-kegiatan Olahraga dan Seni, yang akan menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kesetiakawanan sosial,” pungkas Nirmala Syuaib.

Sekadar diketahui bahwa, sejumlah kegiatan-kegiatan dalam SKBKT Kabupaten Jeneponto ke-62 Tahun 2022 akan berlangsung selama 3 (tiga) hari atau pada tanggal 11 – 13 November 2022 dengan kegiatan di bidang kesenian seperti Lomba Akustik lagu daerah, Cipta dan Baca Puisi dan bidang olahraga seperti Sepak Takraw, Tarik Tambang, Balap Karung dan Senam Kreasi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *