Kain Sibori Memiliki Nilai Ekonomi

 

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET, Saat lomba membatik sibori di lapangan Makkatang Karaeng Sibali takalar belum lama ini, bunda paud takalar, Hj.Irma Andriani mengatakan bahwa kain sibori memiliki nilai tinggi sehingga akan terus dikembangkan
Hari itu juga bunda seluruh paud dan para orang tua, diajak oleh bunda paud takalar untuk mengenal kreativitas tersebut karena mudah dan cepat, sehingga bisa menjadi alternatif produktivitas ibu-ibu, baik di sekolah saat menunggu anak-anaknya pulang.

Lomba sibori, Hj.Irma akan melatih kekompakan antara bunda dan anak dalam pembuatan sibori.

Selain itu, siborita katanya akan dikembangkan karena memiliki nilai ekonomi.

Kemudian yang kedua ingin  dicapai adalah mengajarkan anak-anak untuk daur ulang dari baju bekas sehingga sampah kain bisa berkurang.

Nilai yang ketiga, masyarakat diajarkan mandiri sandang karena bisa memproduksi sendiri pakaian.

Dan yang paling penting dari kegiatan ini kata Hj.Irma adalah guru dan orang tua menjadi contoh dalam membangun kreativitas anak tambahnya.

Selain itu juga bunda paud menekankan bahwa kreativitas sibori memenuhi kurikulum PAUD karena merangsang kemampuan psikomotorik anak.

Selain lomba membatik siborita, pokja bunda paud bersama TP PKK takalar, organisasi persit dan bhayangkari juga akan melaksanakan karnaval. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *