Perintah Ketua Forum Kabupaten Sehat, Kapus Pattallassang, Jangan Sampai Stunting Masih Menyerang

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET,
Perangi serta upayakan angka stunting atau Zero Stunting yang masih ada di takalar khususnya di wilayah kecamatan pattalassang jangan sampai masih menyerang.

Demikian perintah ketua forum kabupaten sehat, Hj.Irma Adriana diamalkan kepala puskesmas pattallassang takalar, Hj.Suriana S.Kep Ns, saat lokakarya mini lintas sektor diaula kantor camat pattallassag takalar beru-baru ini.

Stunting katanya adalah musuh masyarakat sehingga Hj.Kanang panggilan akrab kepala puskesmas mengaku akan bersama-sama unsur terkait untuk memerangi angka stunting.

Dikatakan bahwa untuk memaksimalkan upaya pencegahan sekaligus memerangi angka stunting kata Hj.Kanang lagi dan sebagai pengendali puskesmas pattalassang mengaku bersama pemerintah kecamatan setempat sepakat akan membentuk kampung siaga cegah stunting di setiap kelurahan se-kecamatan pattalassang yang nantinya di libatkan para kader posyandu, bidan desa/kelurahan bersama ibu ketua PKK kecamatan, lurah yang terkait dan para ibu-ibu hamil di wilayah kecamatan pattalassang.

Diakatakan semoga kegiatan ini dapat mencegah kematian ibu dan anak, disamping itu bisa menurunkan angka stunting di kecamatan pattalassang, kabupaten takalar pada umumnya sesuai program ibu bupati takalar/ ketua forum kabupaten sehat yakni “TAKALAR GO TO ZERO STUNTING, kata kapus. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *