Komunikasi sosial Kodim dengan Masyarakat Semakin Ditingkatkan

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET,
Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi sehingga dapat menciptakan hubungan erat dengan seluruh lapisan masyarakat baik itu dalam bertukar informasi, menyamakan pemahaman yang tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Demikian sambutan Kepala Staf Kodim 1426/Takalar Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono saat membuka kegiatan komunikasi sosial (komsos) antara pihak kodim dengan masyarakat yang berlangsung di Aula Makodim 1426/Tkl Jl. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Jumat (2/9).

Dikatakan Kasdim bahwa salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wadah guna mencapai kesepahaman memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit TNI AD dengan seluruh lapisan masyarakat adalah dengan rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat (Kommas), seperti yang dilaksanakan saat ini.

Dalam kegiatan tersebut dengam mengusung tema
“Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”.

Kasdim mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Selain itu, kata Kasdim kegiatan komsos ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa lebih memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.

Tak hanya itu, selain terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat, juga dapat mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda, tutur Kasdin

Diakhir sambutannya, Kasdim menegaskan bahwa untuk bangkit bersama membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur, persatuam dan kesatuam perlu diperkuat.
pendim1426

MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *