PKMS UMPalopo mengadakan Pelatihan Teknik Pengemasan dan Pendampingan Strategi Marketing PKM Kelompok Usaha Jamu Tradisional Sumber Harum

Luwu Utara Topikterkini.Net– Tim Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat program kemitraaan masyarakat melaksanakan Pelatihan Teknik Pengemasan dan Pendampingan Strategi Marketing PKM Kelompok Usaha Jamu Tradisional Sumber Harum di CP.5 Desa Sumber Harum Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara pada hari Sabtu 06 Agustus 2022.

Sofyan, S.E., M.Ak dan Jumawan Jusman, S.E., M.M sebagai Tim Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk membantu UMKM meningkatkan penjualan produknya. Selama ini UMKM hanya sekedar menjual produk, tidak punya tanda pengenal dan penjualannya sangat terbatas. Hal ini mengakibatkan penjualan kurang optimal sehingga perlu adanya branding dan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk.

Lanjut, Kegiatan ini mengedukasi Kelompok Usaha Jamu Tradisional Sumber Harum. Kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian diantaranya koordinasi dengan mitra/perangkat desa, sosialisasi media sosial sebagai sarana promosi, pembuatan desain untuk produk (Logo, Label kemasan, Thanks Card), Pembuatan desain katalog promosi, pembuatan serta pendampingan pengoperasian media sosial untuk promosi produk.

( DK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *