Pendampingan Penyusunan Rencana Bisnis dan Manajemen Keuangan PKM Kelompok Usaha Jamu Tradisional Sumber Harum

LUWU UTARA, TOPIKTERKINI.NET – kembali Tim Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat program kemitraaan masyarakat Universitas Muhammadiyah Palopo pada hari Sabtu 16 Juli 2022 melaksanakan Pendampingan Penyusunan Rencana Bisnis dan Manajemen Keuangan PKM Kelompok Usaha Jamu Tradisional Sumber Harum di CP.5 Desa Sumber Harum Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini tentang Rencana Bisnis dan Manajemen Keuangan tentunya sangat bermanfaat bagi Kelompok Usaha Jamu Tradisional masyarakat Desa Sumber Harum. Selain sebagai persiapan dalam membuka unit usaha kecil yang dikelola oleh masyarakat sebagai inkubator bisnis di Desa tentunya juga sebagai wadah pelatihan wirausaha.

Pada Kegiatan ini ketua tim Sofyan, S.E., M.Ak mengatakan bahwa sebelum kita membuka usaha tentunya yang harus dipahami adalah rencana bisnis karena ini yang merupakan langkah awal kita dalam memulai suatu usaha serta memahami manajemen keuangan supaya usaha dapat bertahan.

Sementara anggota tim Jumawan Jusman, S.E., M.M mengatakan bahwa Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengembangkan usaha pada kelompok usaha jamu tradisional Sumber Harum. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *