Ekspor Perdana Porang ke China, Takalar Semakin Maju

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET,
Sabtu 9/7 merupakan hari libur bagi ASN tetapi tak menyurutkan kesempatan Menteri Pertanian,
Prof.DR.H.Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si,MH datang di takalar yang merupakan daerah dua pahlawan nasional Ranggong Dg.Romo dan H.Padjonga Dg.Ngalle bersama pejabat pemrov sulsel masing-masing : Plh.Gubernur, Wakil Ketua DPRD, H.Syaharuddin Alrif, S.IP.MM, kepala dinas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan sulawesi selatan, kepala dinas ketahanan pangan sulawesi selatan, pimpinan PT harvestama biota alam, jaringan pertanian nasional (JPN) kabupaten takalar serta unsur forkopimdatakalar dan H.Lukman selaku pemilik PT insan agro sejahtera.
Kedatangan mereka ke pabrik PT Insan Agro Sejahtera dusun panjojo, desa lassang barat kecamatan polombangkeng utara untuk ekspor perdana porang ke china menunjukkan talalar di tangan H.Syamsari Kitta-H.Achmad Dg.Se’re semakin maju.

Wakil Bupati Takalar, H.Achmad Dg.Se’re yang mendampingi Menteri Pertanian tak lula berucap syukur karena diyakini akan
membawa angin segar buat warga takalar terkhusus kepada petani porang.

Alasannya adalah, porang milik petani sudah bisa tembus (diekspor) ke china dan merupakan ekspor perdana, semoga kedepan lebih sukses.

Wabup yang juga mantan anggota komisi I DPR RI menuturkan bahwa sebanyak 110 ton porang ekspor perdana nilainya Rp.4 M.

Ini tentunya sebagai wujud akselerasi ekspor produk pertanian serta capaian kinerja ekspor melalui program gerakan tiga kali lipat ekspor pertanian (Gratieks) dan insya allah takalar akan berupaya untuk mewujudkan gerakan ini secara maksimal, tetapi tentunya butuh dorongan serta kerjasama.
Wabup butuh pendampingan, butuh masukan, saran serta butuh support dari semua elemen terkait.

Tak lupa pula ia H.De,de mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada wakil ketua DPRD provinsi sulawesi selatan, H.Syaharuddin Alrif, S.IP. MM yang juga sekretaris DPW NasDem provinsi sulsel dan juga sebagai bapak porang se indonesia atas idenya, masukannya serta bantuannya untuk merintis dan menggalakkan tanaman porang di kabupaten takalar. tutup H. De’de.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *