Lagi-lagi BupatiTakalar, Ciptakan SPM, Kecil Tetapi Manfaatnya Besar

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET,
Semakin dekat akhir periodenya sebagai bupati, H.Syamsari, S.Pt., MM semakin menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Sebutlah misalnya sumber pendapatan masyatakat (SPM), pohon kelor, jika sampai berbuah, hasilnya kategori kecil tetapi manfaatnya sangat besar.

Betapa tidak katanya, kelor bisa
menurunkan tekanan darah, tensi darah tinggi yang tidak terkendali dapat berujung pada masalah jantung serius, seperti stroke dan serangan jantung.

Membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan energi, menurunkan gula darah serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Saat menyerahkan bantuan di desa lakatong, bupati H.Syamsari mengatakan bahwa selain kelor adalah tidak lagi belanja sayur yang merupakan kebutuhan vital sehari-hari kecuali untuk beli sayur tinggal dibelanjakan dengan lebutuhan lain.

Untuk belanja sayur yang kandungan gizinya tinggi, kata H.Syamsari tidak cukup kalau hanya Rp20rb sehari untuk satu rumah tangga sehingga dengan satu bulan mencapai Rp600rb

Dengan manfaatnya besar sehingga bupati H.Syamsari menyarankan kepada masyarakat kalau perlu pohon kelor dibuat pagar per rumah tangga.

Kalau keadaan darurat orang bisa makan cukup dengan sayur kelor karena memang rasanya nyaman.

Nilai positifnya sangat besar sehingga warga tidak lagi harus belanja sayur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *