Bupati Takalar Berupaya Mengurangi Angka Stunting

TAKALAR TOPIKTERKINI.NET,
Betapa tidak, bupati H.Syamsari dalam kerumunan warga desa lakatong kecamatan mangarabombang membagikan bantuan, senin 4/7 mengatakan bahwa mengkonsumsi kelor yang kandungan gizinya tinggi sangat memungkinkan mengurangi angka stunting.

Oleh karena itu, bupati menggagas program satu rumah satu pohon kelor dengan menunjuk desa kakatong dan desa pannyangkalang kecamatan mangarabombang sebagai desa pelopor menanam pohon kelor.

Menanam kelor kata Syamsari adalah tidak lepas dari usaha meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus peningkatan sumberdaya manusia di desa.

Kelor, kata bupati, bisa jadi sayur sehari-hari dan memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga sangat ampuh untuk mengurangi angka stunting.

Karena itu ia bupati minta kepala desa dan ibu PKK nya menciptakan kelor menjadi sayur gratis untuk masyarakat.

Dua desa di marbo ini bisa menjadi desa pelopor satu rumah satu pohon kelor, jadi tidak ada rumah tanpa pohon kelor.

Kalau perlu, kelor tersebut dijadikan sebagai pagar rumah agar hidup selalu sehat, gizi cukup, dan ekonomi bangkit, kata H.Syamsari.

Bupati mencontohkan, pada beberapa desa telah mengolah kelor menjadi garam sehingga kelor menjadi pengganti garam laut sekaligus menjualnya di pasaran.

Nah itu bisa menjadi salah satu solusi pertumbuhan ekonomi desa, sebagaimana tujuan bantuan yang bersumber dari dana desa yakni menjaga perekonomian desa dan meningkatkann sumberdaya manusia, kata H.Syamsari usai memberikan bantuan kepada masyarakat desa lakatong dan pannyangkalang senin 4/7. ( Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *