Gowa  

Pembangunan Kantor Polsek Butuhkan Uluran Tangan

GOWA TOPIKTERKINI.NET, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf S Sos, M.Si baru-baru ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor polsek pattallassang gowa yang lokasinya
diatas tanah milik Polres Gowa di Dusun Biringromang Desa Panaikang Kec Pattallassang Kab Gowa Sulsel,
Pembangunan Kantor Polsek tersebut dibangun atas swadaya masyarakat, Kepala Desa dan Pemerintah Kec Pattallassang beragam bahan material bangunan, batu gunung, batu merah, pasir, semen dan Besi termasuk pekerja tukang dan buruh dari masyarakat.
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panaikang, Muh Tasrif di rumahnya Dusun Biringromang Desa Panaikang Kec Pattallassang Gowa Sulsel mengatakan bahwa
pembangunan Kantor Polsek tersebut sempat terbengkalai oleh karena itu mewakili masyarakat Kec Pattallassang mohon kepada Bupati Gowa termasuk masyarakat bersama camat dan para kepala desa agar berkenan memberikan bantuan untuk pekerjaan lanjutan hingga selesai.

Sejumlah tokoh masyarakat mengakui kalai kasubsektor pattallassang sudah berusaha maksomal namun belum juga bisa selesai
Demikian hasil usaha sementara yang cukup mendapatkan respon dan dukungan kerjasama semua pihak.
Karena itu katanya, sangat berharap dukungan untuk semua pihak demi kelanjutan dan penyelesaian pembangunan kantor pelayanan masyarakat,tambah Muh Tasrif biasa di sapa Dg Tutu.

Sementara Kasubsektor Kec Pattallassang Aiptu Abdul Rasyid SH yang dimintai sikapnya ichwal pembangunan sarana prasarana kantor, mengatakan perlu di syukuri dan ucapan terima kasih banyak atas sumbangan masyarakat, para Kepala Desa, Pemerintah Kec Pattallassang baik material maupun tenaga kerja tukang dan buruh.
Diungkapkan, kalaupun ada yang menyebutkan pembangunan terbengkalai itu fakta di lapangan dan akan dilanjutkan- dikerjakan setelah waktunya.
Sehingga menurutnya, pembangunan yang di nilai terbengkalai, tidak perlu dipertanyakan dan diusut, harapnya.
Diakui bahwa pembangunan kantor Polsek tersebut sudah menelan atau menghabiskan dana sumbangan swadaya masyarakat, para Kepala Desa dan Pemerintah Kec Pattallassang sekitar Rp. 200 juta .
Material yang siap saat ini katanya , adalah 24 buah kuseng pintu dan itu murni swadaya masyarakat Kecamatan Pattallassang.

Pihaknya sangat berharap pembangunan segera selesai karena dari Mabes Polri tahun 2023 akan menaikkan dari Subsektor menjadi Polsek.
Sekedar diketahui, kerawanan kejahatan saat ini sangat tinggi sehingga sangat dibutuhkan percepatan penyelesaian pembangunan kantor Polsek untuk memudahkan pelayanan.
Menurutnya, kalau tetap Subsektor belum bisa melangkah dalam menangani langsung proses hukum, sehingga semua perkara dilaporkan ke Polsek Bontomarannu Polres Gowa, sehingga berulang kali dimohon bantuan partisipasi dan doa semua pihak untuk penyelesaian pembangunan hingga jadi Polsek Pattallassang,harap Kasubsektor Pattallassang Iptu Abdul Rasyid SH yang biasa disapa Dg Nakku, semoga. Bundu/Raja/Burnas-Omank (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *