Bukit Goling Ditanami 2000 Bibit Mahoni

TAKALAR, TOPIKTERKINI.NET – Bupati takalar H.Syamsari S.Pt, MM yang juga ketua DPW partai gelora sulawesi selatan bersama ketua DPD takalar Ir.Jus Salim Sammak, serta pengurus lainnya dan segenab simpatisannya baru-baru ini mengunjungi bukit goling di desa towata kecamatan polombangkeng utara, bukan begitu saja tanpa manfaat. Tetapi dengan nawaetu yang suci minus 6 bulan nahkoda takalar melakukan penanaman bibit pohom mahoni yang menurutnya 2000 pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan.

Kamba Rani yang puluhan tahun menjabat sekretaris desa towata menyertai kunjungan H.Syamsari mengakatan bahwa bukit goling berjarak kurang lebih 20 km dari kantor desa dan walau selama ini bukit tersebut mendapat pemeliharaan pemerintah tetapi belum pernah ditanam bibit pohon yang bisa melestarikan lingkungan sehingga waktu lowong bupati digunakan memulai menanam bibit kayu dibukit tersebut. Plt kepala desa towata dari kaum hawa tetapi dengan setia bersama bupati ke bukit goling kata Kamba Rani kepada Daulat Rakyat baru-baru ini.
Jika bibit kayu mahoni nanti besar akan menjadi hutan kata H.Syamsari ditirukan Kamba Rani, disampaikan kepada Daulat Rakyat katanya bisa bermanfaat selain akan befungsi menampung karbon dioksida, habitat hewan, pelestari tanah serta merupakan satu di antara aspek biosfer bumi yang paling penting dan keberadaan hutan membawa dampak yang positif baik bagi manusia atau lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

 

MaggarisiSaiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *